Pengusaha Muda

Nhc Ajak Anak Muda Banten Berinvestasi Melalui Kompetisi E

Perlu digaris bawahi bahwa cara menjadi pengusaha sukses memang gak pernah ada yang instan. Sebagian dari mereka bahkan pernah merasakan bangkrut, tapi mereka justru tetap sabar dan gak kapok dalam berbisnis. Mengawali sebuah usaha tentu tidak mudah untuk dilakukan, apalagi dengan usia yang masih muda. Dengan meraih gelar unicorn di Indonesia membuktikan ketekunan mereka dalam berwirausaha.

Quipper adalah perusahaan teknologi pendidikan yang memiliki misi untuk membawa pendidikan terbaik ke seluruh pelosok dunia dan berkomitmen untuk menjadi bagian ekosistem pendidikan di Indonesia. Entrepreneur mendapat keuntungan dari uang, sendangkan social entrepreneur mendapat keuntungan dari tercapainya kesejahteraan sosial dari bisnis yang dibuat. Dilansir dari Astrum People, bahwa Mark Zuckerberg sudah tertarik dengan dunia pemrograman sejak dirinya memasuki sekolah dasar. Saat berkuliah di Harvard, Mark mengalami insomnia ketika mempunyai ide untuk membuat situs yang bernama FaceMash. Setelah kekacauan yang ditimbulkan oleh FaceMash akhirnya pada February 2004 berhasil membuat TheFacebook yang hingga kini berhasil dikenal sebagai Facebook. Ketika masih menjadi mahasiswa tingkat 3 Tembak Ikan Terpercaya, Achmad Zaky pernah menerima sebuah proyek pembuatan program hitung cepat dari salah satu stasiun TV nasional.

Pengusaha muda

Sehingga dana yang kamu investasikan itu dapat berkembang dan nantinya dapat digunakan kembali untuk mengembangkan usaha milikmu. Saat kamu memiliki usaha atau bisnis, kamu perlu melakukan inovasi dengan bisnis yang kamu jalani ini. Kamu perlu jeli melihat peluang mengembangkan usaha kamu untuk semakin maju.

“Apalagi di period pandemi seperti sekarang ini, kita dituntut untuk kreatif dalam membuat produk berbeda dari yang sudah ada. Sehingga dapat diterima di pasaran, produk mahasiswa dapat bersaing dengan yang lainnya,” papar Yuhronur. Dengan berbagai upaya dan capaian yang telah dilakukan, Bupati Yes berharap kepada para mahasiswa untuk tidak berputus asa dan terus meningkatkan kemampuannya di bidang kewirausahaan. Bukan hanya dari sektor migas, melainkan banyaknya potensi yang Indonesia miliki untuk bisa meningkatkan investasi Indonesia yang akhirnya memperbaiki pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan berbagai upaya dan capaian yang telah dilakukan, Bupati Yuhronur berharap, kepada mahasiswa untuk tidak berputus asa dan terus meningkatkan kemampuannya di bidang kewirausahaan. Ia menjelaskan Electronic Sport (e-Sport) kini menjadi salah satu profesi yang banyak diincar anak muda.

Maka dari itu, kita harus melalui proses itu dengan selalu berusaha dan pantang menyerah. Banyak pengusaha awam yang memiliki sifat cepat puas, padahal jalan mereka masih sangat panjang. Hal ini perlu diperhatikan, dengan sifat cepat puas yang dimiliki, dapat menimbulkan fokus kamu jadi berkurang. Karena itu, kamu perlu terus fokus terhadap bisnis kamu baik itu untuk meningkatkan usaha kamu itu dan mengembangkannya juga. Menurut dia, pemerintah harus menyampingkan investor-investor yang tidak memiliki latar belakang di sektor bisnis hulu migas yang kuat. Investor dengan pengalaman yang kuat harus diutamakan oleh pemerintah.